Subscribe:

Waahh .. baru kali ini saya nulis artikel mengenai web programming… nyem nyem…

langsung saja…

tips ini saya buat ketika saya ngerjain tugas dari dosen pemrograman web… tugas nya yaituu.. penerapan fungsi “include()” ..




nah .. tanya” ma temen
“eh gimana web kamu?? dah bisa??”(penulis)
“iya udah … ”(temen penulis)
“coba donk aku lihat…”(penulis)
(sambil garuk” kepala liat kerjaan pnya tmn)
“ooo.. gitu to caranya..”.(penulis)
tmn” saya.. udah pada bisa… daan cara mereka nerapin function include() juga sama semua….
mereka buat desain nya dari banner.. tampilan menu.. serta semua dekorasi” nya….kedalam satu file PHP trus.. dengan function include() disisipkan lah desain tersebut ke dlm halaman content(home, about, dsb)
nah.. saya mulai penasaran… gimana caranya supaya si content yang saya include kan kedalam file desain.php… trink… langsung kepikiran…
akhirnya saya gabungin antara javascript dan PHP… ternyata akur” aja…. uheuheueh
langsung aja penjelasannya :
saya buat dulu satu variabel dalam PHP yang berisi file yang akan di include kan… yaitu :
“$link”
yang mempunyai value dari hasil POST value HiddenField..maka :
$link = $_POST['hid'];
akan dijelaskan dibawah…
kemudian buat HiddenField saya beri nama :
“hid”
kemudian buat function dari javascript … berikut :
function klik(v){
switch(v){
case ‘home’ : document.form.hid.value = ‘home.php’;break;
case ‘down’ : document.form.hid.value = ‘down.php’;break;
case ‘about’ : document.form.hid.value = ‘about.php’;break;
}
document.form.submit();
}
function tersebut akan bernilai berbeda berdasarkan input yang diberikan, dalam hal ini input saya deklarasikan dalam variabel “v”:
function klik(v)
ketika v bernilai : ‘home’ maka HiddenField memiliki value home.php… dan seterusnyaaaa…
kemudian function tersebut saya implementasikan pada image, ketika event onClick function klik akan dipanggil dan diberi input yang sesuai.. :
”hm”
nah.. sekian… capek ngetik… :(
untuk lebih jelas nya silahkan donlod source nyaa disinii..

1 komentar:

andstm mengatakan...

Udah g bisa d download mas :((

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Yashir's BloG